Selasa, 26 November 2013

it's Almost Four Months

4 Bulan yang lalu Saya melakukan sebuah "hal gila" yang luar biasa (kata orang-orang di sekitar Saya). Tapi menurut Saya sih hal itu biasa saja. Potong rambut! Bukankah itu biasa? Hampir semua orang pernah potong rambut, lalu kenapa mereka jadi sangat heboh dan menyayangkan tindakan Saya itu? Hmmm.... mungkin karena mereka pikir Saya tidak akan pernah melakukannya. memotong pendek rambut Saya. Sependek apa sih? haaahahaha.... ya, sependek ini...

Okee....jadi waktu bulan Agustus Saya ke Salon,
tukang potong rambutnya pun kaget ketika Saya menunjukkan foto Emma Watson.
"Saya mau potong model kayak gini, bisa kan?"
"Serius mau sependek ini, mbak?"
"Iya....memangnya kenapa?"
"Gak sayang sama rambutnya?"
"Nggak...potong saja, mbak. Saya bosan tiap bulan harus hair spa, maskeran, dll. Lagian rambut Saya ini sudah rusak, Saya juga udah males nyisir, jadi kusut-kusut nggak jelas"
kemudian dia pun menjalankan perintah dengan ragu-ragu, alhasil rambut Saya tidak mirip Emma Watson, tapi malah jadi seperti Halle Berry. Haahahaaha...dan orang-orang sejak hari itu memanggil Saya dengan nama "Halle Berry" atau "Jane Berry" mereka bilang Saya jadi mirip sekali dengan pemeran tokoh agen rahasia di film James Bond itu. Haahahaaaha...

Ternyata rambut pendek lebih boros shampoo, tiap hari saya cuci rambut 2x kadang 3x karena tidak betah keringetan. Biasanya keringetan pada rambut panjang keringatnya menempel di rambut, kalau ini keringatnya langsung menetes atau mengenai kulit, dan wajah terasa lengket. jadi Saya tidak betah dan segera mencucinya agar wajah Saya terasa segar kembali. Kemudian yang jadi masalah, tiap hari Saya harus mengenakan wax/gel rambut untuk menata rambut agar terlihat keren. (Soalnya kalo Saya nggak pake gel, pada protes, halle berry kok rambutnya gak pake gel hari ini?) hadeeeeuh....sejak kapan mereka jadi terlalu memperhatikan penampilan Saya. Dan tiap bulan ternyata rambut Saya tumbuh dengan sangat cepat, akhirnya bulan lalu Saya potong lagi, kali ini bukan model emma watson atau halle berry lagi, tapi Saya hampir membuat kepala Saya botak. Karena Saya lelah, lelah mengurusi rambut.
Yepp...itu alasan utama Saya potong rambut, Saya Lelah, haahahahaha...
meskipun sebagian orang mengira Saya sedang stress atau sedang patah hati, lalu potong rambut.
terserah, Saya tidak peduli. Yang penting sekarang Saya tidak perlu lagi repot-repot menyisir kepala Saya yang hampir botak ini
yaaaah....kadang-kadang Saya rindu juga sih dengan rambut panjang Saya, hehehe....tapi Saya lebih suka rambut pendek, karena dengan rambut tomboy seperti ini, Saya jadi merasa lebih aman kalau jalan sendirian di malam hari, gak ada lagi cowok iseng yang suka gangguin "darimana neng? kok sendirian aja?" haahahaha.





Bisa Jadi....Bisa Jadi...

Sebentar-sebentar menghilang, sebentar-sebentar tidak bisa dihubungi.
Bisa jadi Saya sedang tidak di Jakarta, bisa jadi Saya sedang berada di kotamu.
Atau bisa jadi Saya sedang terbaring lemah di Rumah Sakit.
Bisa jadi.....hmmmm......bisa jadi...

Akhir-akhir ini memang Saya lebih suka menyendiri,
mungkin hal ini agak aneh bagi orang-orang yang sudah lama mengenal Saya.
"Heyy...kenapa lo, Jane? Sejak kapan lo suka jalan-jalan ke luar kota sendirian"
"Sombong ya sekarang, gak pernah ngajakin gue jalan-jalan lagi nih"
"Kenapa sih hape lo nggak bisa dihubungi? BBM udh sebulan gak aktif"
"Lo kenapa sih akhir-akhir ini sulit ditemui? Padahal jarang ada di kantor juga"
"Sejak kapan lo jadi betah tinggal di rumah?"
dan masih banyak komentar-komentar lainnya.
Yaaa.....bisa jadi Saya memang sedang tidak ingin ditemui.
atau memang sudah tidak bisa lagi ditemui,
bisa jadi....bisa jadi....

Senin, 18 November 2013

Sebelum Pergi



Sebelum pergi, mengapa tiba-tiba jadi banyak hal yang harus dilakukan.
Pakaian belum dicuci, dapur yang berantakan, kiriman belum datang, dan mendadak
beberapa sahabat lama mengajak atau meminta untuk dikunjungi.
Aaah...belum lagi film yang kutunggu akhirnya coming soon di bioskop.
Aku bingung harus melakukan apa, sementara tubuh ini meminta segera diistirahatkan
sebelum benar-benar tumbang. Tumbang dan harus pergi.
Aku tidak bisa mengingat lagi, untuk jangka waktu yang cukup panjang
rasa sakit itu tiba-tiba datang lagi, tapi aku harus pergi, ada banyak hal yang harus kulakukan.
Sebelum pergi
Sebelum pergi, jangan lupa angkat jemuran, lalu kunci pintunya. Hanya itu yang bisa kuingat.