Kamis, 31 Desember 2015

Senyuman di Akhir Tahun


Hari ini seharian gue gak bisa megang hape, karena tadi pagi hape gue kecemplung di kolam. Hahahahahaha...jadi 2-3 bulan ini kayaknya susah kalo mau hubungi gue ga bisa WA atau LINE. Palingan ya kirim e-mail aja. itu juga gue balesnya lama sih, kalo sore atau malem. Bete baget, gak bisa main game. Jadi seharian gue cuma nonton TV dan tidur aja sampe sore. Trus dibangunin sama nyokap gue, karena Beliau minta dianterin ke Gereja. Ohiyaa...gue lupa hari ini hari kamis tapi malem tahun baru jadi nyokap gue nyuruh gue ke Gereja juga. Gue yang hampir Atheis ini pun mengiyakan ajakan nyokap gue dengan separuh hati (sebenernya gue perpaduan antara deis dan pantheis sih, bukan atheis. Menurut gue Tuhan itu bukan cuma ada di rumah ibadah aja, tapi juga ada alam semesta dan sekitar kita).
Akhirnya gue baru selesai mandi jam 16.50 sementara ibadah tutup tahun akan dimulai tepat jam 5 sore. Belom nunggu nyokap gue yang kalo dandan bisa 30 menit sendiri. Untung Gerejanya deket rumah, jadi tinggal jalan kaki 5 menit. Eh nyampe sana jam 17.30 ternyata acaranya mulai jam 6. yaaah...kecewa deh gue, soalnya kan gue tiap hari kamis jadwal nonton drama Jepang favorite gue di GEM (Sony Channel) Gue udah ngitung-ngitung kalo Pak Pendetanya khotbah + berdoanya lama, sampe rumah jam 9 kurang, ya pasti udah habis deh itu tayangan TV langganan gue. Semoga besok pagi ada siaran ulangnya.
Karena kursi bagian belakang udah penuh, gue sama nyokap gue duduk di barisan ke 3 dari depan. Sementara 2 baris kursi depan gue kosong, jadi kita paling depan, hahaha... eh tapi gak lama kemudian sih ada rombongan 5 orang duduk di kursi panjang persis depan kita, Ayah, ibu dan 3 orang anaknya. sementara sebelah kiri gue masih kosong. Semoga ya yang duduk sebelah gue ganteng dan masih jomblo, hahaha... *ngarep* Lumayan lah ada hiburan dan ada pemandangan biar gak ngantuk. Eh ternyata bener pas jam 6 kurang 7 menit duduklah seorang pria dengan tubuh atletis sambil bawa iphone dan pocari sweat kaleng. Kayaknya ni orang abis nge-Gym atau lagi haus ya....enak bener dh bawa-bawa minuman dingin. Gue jadi ikutan haus. Sementara nyokap gue di sebelah kanan lagi sibuk menahan kantuk (Soalnya kalo udah di atas jam 6 sore dia biasanya udah tidur di rumah). Selama acara gue sering curi-curi pandang ke sebelah kiri, ahahaha....andai gue gak bareng nyokap, pasti gue udah kenalan sama ni orang. wkwkwkwk... Sialnya gue sekarang mati gaya sambil berusaha nahan ngantuk karena pendetanya khotbah lama banget. Untung sebelom berangkat tadi gue makan nasi dulu, jadi nggak mati kelaperan gue.
Untungnya lagi sebelah kiri gue ada pemandangan bagus jadi gue gak ngantuk-ngantuk banget. Entahlah, meskipun AC di ruangan ini gak begitu dingin, tapi ngelihat dia yang cool banget, suasana hati gue jadi sejuk.  kurang lebih sama kayak choky sitohang, presenter acara Take Me Out yang senyumnya bikin hati adem.
Hayalan gue sejenak terhenti ketika pak pendeta selesai ceramah dan menyuruh umatnya untuk membentuk lingkaran dan berdoa. Jadi kita semua menutup akhir tahun dengan berdoa sambil bergandengan tangan dengan orang yang disebelah kiri-kanan kita. Ya otomatis lah si choky sitohang KW Super itu langsung senyum ke gue dan menawarkan tangannya ngajak berdoa hahahaha...Baru kali gue bersyukur karena pak pendeta berdoanya panjaaaang dan lamaaaa.... ;) Happy New Year 2016!



gambar diambil dari sini. :)

Siapapun dia, meskipun gue gak tau namanya, dia berhasil bikin gue meresolusikan "rajin ke gereja tiap hari minggu" di tahun 2016 mendatang.

Jumat, 25 Desember 2015

Begin Again

Ini bukan judul film, bukan juga judul lagu. Hanya ingin mulai lagi menulis life journal di tahun 2016. Eh tapi gak usah nunggu tahun baru deh, daripada nanti kelamaan trus basi dan akhirnya lupa kalau mau nulis diary jurnal harian (udah kayak pelajaran akuntansi aja) :D
Gue sebenernya pengen hidup lebih disiplin, lebih rajin dan lebih mandiri, tapi kayaknya tahun ini gak ada kemajuan, yang ada berat badan gue naik 5 kg dari tahun lalu. wkwkwkwkwkwk...
Nah makanya mulai besok gue harus latihan bangun pagi, anggep aja liburan gue udah selesai. huuufftt...padahal besok itu Sabtu lhooo... ya kurang ikhlas aja kalo weekend kudu bangun jam 4 pagi. :(
Mari kita coba. Besok gue rencananya mau nyuci piring, trus masak nasi, nyuci baju, sepatu & kaos kaki. Sama beli kado buat acara hari minggu nih. Semoga malam ini gue bisa tidur nyenyak *olesin Autan banyak-banyak*
Hmmm...semoga besok mood gue bisa stabil yah meskipun lagi kurang tidur & kurang olahraga, & semoga gak terpengaruh oleh cuaca Jakarta yang panas tapi gak hujan-hujan. Dan gak terpengaruh oleh orang-orang Jutek di sebelah gue yang kadang-kadang sering bikin gue lelah....pokoknya inget, ga boleh males. Dan jangan megang hape sebelom kerjaan rumah tangga selesai. hahaha... Mari kita coba, Jane! Ganbatte kudasai...


One of Good Times in 2015

Ini adalah foto yang diambil kira-kira 10 bulan yang lalu waktu pohon markisa (passionfruit) di kebun sedang berbuah banyak. Sesampainya di rumah Saya langsung membuat segelas sari buah markisa yang dicampur dengan air es, potongan buah stroberi dan daun mint. Segar? gak usah ditanya lagi. AAAaaarghhh...betapa Saya merindukan pohon markisa di kebun kami berbuah lagi tahun 2016.

Minggu, 20 Desember 2015

Edisi Galau Akhir Tahun


Kadang-kadang Saya lebih suka sendirian, meskipun itu membuat Saya kembali mengingatmu.
Kadang-kadang Saya memandang langit biru di balik awan-awan, yah...sebentar saja. Itu membuat Saya memikirkan apa yang sedang kau lakukan di atas sana.
Kadang-kadang Saya ingin memutar kembali lagu-lagu yang kau buat. tapi sudah dihapus dari handphone Saya.
Kadang-kadang Saya berharap kamu datang kembali ke bumi, tapi bukan dalam bentuk tetesan air hujan.
Kadang-kadang Saya penasaran, apakah kita bisa bertemu lagi di kehidupan selanjutnya ?
Kadang-kadang....hmmm....
Kadang-kadang apa yang Saya rasakan seperti semuanya tidak masuk akal.