Selasa, 07 Juni 2016

Page 161 of 366 Days #journal

Guys, laptop gue udah 5 hari rusak, kayaknya dia lelah. hahaha...jadi gue agak-agak kesulitan kalo mau update blog. Mau ngetik dari HP juga males karena keyboard-nya touch screen dan kekecilan (atau jempol gue yang kegedean) wkwkwkwk...

Ohiya, semoga tulisan gue di blog ini bisa jadi reminder gue, kalo gue belom nonton video webinar di cozora yang ini nih >>> Kiat Sukses Terus Memimpin Pasar 
entah ini tentang apaan ya, mungkin tentang strategi memenangkan hati konsumen. (tsahhhelahhh, bahasa lo gaya bener). *tumben*
biasanya gue lebih suka baca websitenya entrepreneur.com tapi dari kemaren gue lagi seneng aja nonton video seminar-seminar di websitenya Cozora  ini. ya mungkin karena Cozora itu yang bikin orang indo, kalo entrepreneur.com kayaknya lebih cocok buat orang bule. (Bilang aja lu lagi males baca yang enggress, Jane!) hahaha...okeyyy, gue harus balik ke dapur karena kerjaan dan cucian piring udah numpuk. See ya tmrw!

Page 160 of 366 Days #journal


Gue udah hampir 2 tahun resign dan menjalankan bisnis kantin sekolah sendiri selama 3 tahun. Nah masalah yang sering gue hadapi adalah ketika anak-anak sekolah libur, gue ikutan tutup warungnya. Dan tutup berarti gak punya uang, hiks...hiks...hiks...

Jadi inget tahun lalu duit gue bener-bener abis, di ATM tinggal 70 ribu rupiah. which is yang bisa diambil dari mesin ATM cuma 50 REBONG! HAHAHAHA...

Yaudah akhirnya gue main lah ke rumah Zumba (dia yang ngajakin sih), dan kita berdua yang kebetulan pada saat itu sama-sama pengangguran (eh Zumba masih ngantor deh di cikini, tapi udah nggak betah juga sih di kantornya tapi ditahan-tahan soalnya dia juga butuh duit buat makan, beli bensin, kuliah, les, dll.) belajar bikin kue lebaran buat dijual. jadilah kita untung 100rb per orang. lumayan lah ya buat beli pulsa. hahaha...itu the lowest point, eh nggak deh ada lagi masa-masa yang lower dan lebih suram. Jadi inget apa kabar ya si Zumba. udah setahun gue gak ketemu dia. Terakhir gue ngabuburit keliling kompleks rumahnya si Zumba trus beli es kelapa deket rumahnya. Zumba emang bestfriend deh. Gue gak tau apakah dia sekarang udah buka bisnis kue coklat sendiri, or udah pindah kerja dan lanjut kuliah lagi. Hmmmm.....jadi pengen main ke rumahnya lagi. Oia ngomong-ngomong soal memulai bisnis, gue nemu webinar yang bagus nih di cozora.com >>> 4 Things to Check Before Starting Your Company 
semoga bermanfaat dan menginspirasi ya buat yang lagi blog walking disini dan berniat buka usaha sendiri. Good luck! 

Senin, 06 Juni 2016

Page 159 of 366 Days #journal

kalo ada yang nanya gue lagi ngapain, gue jawab "lagi gak jelas!" hahahaha... Iya bener, gue ni apalah, gak jelas banget. Kerjaan gak jelas, pendapatan juga gak jelas. Masa depan? jangan ditanya. Kalo kata orang jadi entrepreneur itu enak, kayaknya lebih enak jadi karyawan, gak perlu mikir ini-itu dll. Kusut banget pikiran gue kayak rambut gue yang udah jarang disisir. Hahahahaha... Oia, mood swing gue bertambah parah. duhhh...ini janjian dari bulan kemaren mau ketemu temen gue yang psikiater itu tapi gak jadi-jadi acara kopdarnya. huhuhu....semoga gue masih kuat ya dengan episode manic-depression yang datang silih berganti ini. pfffffyt..

Page 158 of 366 Days #journal

Btw gue kok udah makan tapi masih laper aja ya?




Minggu, 05 Juni 2016

Page 157 of 366 Days #journal

Heyyy June!
akhirnyaaaa....bisa bangun siang karena besok orang-orang udah mulai puasa. Jadi gue buka tokonya sore-sore wkwkwkwkwk...mumpung pagi gak ada kerjaan, gue bisa mulai lagi hobi berkebun yang selama ini terlupakan saking sibuknya di depan kompor. hehehe...
Ngebon sendirian kurang asik, jadilah weekend ini gue pergi ke kebun komunitas urban farming yang ada di Jakarta.  Disini selain ngebon juga bisa panen sambil foto-foto dan ketemu urban farmers lainnya yang hobinya kurang lebih sama lah sama gue...ngebon, masak, piknik, wisata kuliner, jalan-jalan, belanja dan foto-foto hahahaha...ini sebagian foto-foto kericuhan #ehh keriaan kami di acara-acara berkebun.




Selasa, 31 Mei 2016

Page 152 of 366 Days #journal

End of May...
Finally we're here. Hello May 31st. :)
Apakah cuma gue yang merasa kalau bulan Mei ini rasanya panjaaaaaang banget? Atau kalian juga merasakan yang sama?
kemaren gue kesiangan dan sedih karena yang beli di RFAMC cuma 1 orang doang. dan hari ini gue buka agak pagian, lumayan lho, ada 3 orang yang beli. haahaha...at least ada peningkatan lah yhaaa....
gue lagi mikir besok gue mau jual nasi goreng + telur ceplok dan buka agak pagian, tapi masalahnya besok masih harus buka di kantin sekolah juga. hmmmm.... *berpikir keras*
Otak gue kusut kayak rambut gue yang udah jarang disisir, rasanya pengen botakin kepala kayak dulu lagi, jadi hemat shampoo. Tapi masalahnya gue serem kalo potong pendek, dikira gue cowok. hahaha... why life is so complicated? padahal mah hidup itu dibikin simpel aja, ngantuk ya tidur, laper ya makan, capek ya istirahat, bosan ya cari hiburan. Ga punya duit? ya ga usah hidup! wkwkwkwk...

Senin, 30 Mei 2016

Page 149 of 366 Days #journal


Perihal memilih jalan hidup, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan. Meskipun hidup ini banyak pilihan, tapi gak semua pilihan itu bisa lo pilih. Hanya pilihan yang masih berada dalam jangkauan tangan lo aja yang bisa lo pertimbangkan. Jadi emang dunia ini sempit, dan gue pikir benar juga kalo ada pepatah yang bilang "life begin at 40". Karena di umur 20-30an orang masih belom memastikan kira-kira bagaimana dia akan menjalani sisa hidupnya ke depan. Berhubung umur gue udah 29, banyak keputusan-keputusan yang gue ambil, contohnya :
1. Bekerja di kantor atau wirausaha ? wirausaha
 wirausaha, karena waktunya yang bisa diatur sendiri, mengingat mood swing gue mudah kambuh dan gue gampang depresi kalau ada orang yang lebih superior dan berusaha memanfaatkan tenaga gue untuk mempromosikan karirnya.

2. Tetap lajang atau akan menikah? tetap lajang
berhubung gue berwirausaha, maka banyak urusan yang masih harus gue rapihkan. Dan gue gak mau pusing dengan ngurus anak dan suami. Enough, I'm tired with relationship problems. It's wasting my energy a lot.

3. Tinggal di luar kota /luar negri atau bertahan di Jakarta?
tinggal di Jakarta selama emak gue masih hidup. Jadi intinya sih gue berwirausaha, tetap lajang dan bertahan di Jakarta karena gue harus memantau emak gue yang udah tua tapi keras kepala sama kayak gue. Ada satu cita-cita gue yang belom tercapai, yaitu punya kebun sayur dan kandang ayam di sebuah desa atau di luar negeri, namun selama emak gue masih hidup, gue belom bisa pergi jauh-jauh dari beliau. Kecuali kalo gue udah bener-bener gak tahan lagi tinggal di rumah ortu gue.

Setelah kurang lebih 3 tahun gue berusaha sendiri membuka kantin di sekolah, banyak yang iri karena waktu kerja gue lebih fleksibel dibandingkan teman-teman gue yang masih berstatus staf kantor. Dipikir enak kali  yah wirausaha. Padahal mah banyak susah dan dukanya. Kelihatannya doang enak. Tapi gue tetap bertahan membangun kerajaan bisnis gue, karena gue pikir gue udah gak cocok lagi kerja di kantor, dimana ada manusia-manusia lain yang jabatannya di atas gue, seolah-olah dia udah membeli seluruh waktu gue, padahal yang bayar gaji gue bukan mereka. Yhaaaaa...lebih baik gue hidup pas-pasan lepas dari comfort zone yang malah lebih sering bikin gue migrain. Sekian curhatan gue malam ini, gue mau mandi dulu ya.

Minggu, 29 Mei 2016

Page 148 of 366 Days #Journal

Akhir-akhir ini gue susah merasa bahagia, mungkin karena kebanyakan mikir "gimana cara gue bayar kost, uang sewa toko dan tagihan-tagihan asuransi, dll.?" hahaha...gimana gue bisa bertahan sampai bulan depan? hahaha life oh life, sometimes life's cruel. Ada orang yang udah berusaha keras tapi keringatnya belom terbalas dengan hujan uang. Ya mungkin gue kurang keras kali ya usahanya. In time of my depression episodes I wonder why people busy earning money for living, but in the end they will die.
Supaya gak depresi berkepanjangan gue mencoba mengingat momen-momen bahagia dari tahun lalu, salah satunya waktu gue ulang tahun. Pas gue ke kebun dapet kejutan kue ultah dari temen-temen, trus makan-makan bareng dengan menu sederhana beralaskan daon pisang. Habis itu pulangnya gue ke semanggi, ketemuan sama temen-temen SD yang udah belasan tahun gak ketemu. meskipun cuma ber-5 doang reuninya, tapi lumayan lah bisa chit-chat ketawa-ketiwi mengingat tingkah polah kita yang bego banget waktu masih SD dulu. haahahhaa...oia terus pas nyampe rumah tiup lilin lagi karena adek gue sama nyokap gue udah nyiapin kue ultah juga. Kalo dilihat-lihat ya wajah gue waktu itumeskipun lagi lelah dan kurang enak badan tapi senyum gue lepas banget. padahal kayaknya waktu itu gue kerja sendirian dan juga masih banyak hutang sana-sini. sekarang gue jarang banget foto, dan gak suka difoto juga. Mungkin karena gue akhir-akhir ini mukanya lagi jutek dan males senyum. Entahlah, gue bingung lagi banyak masalah dan banyak orang yang nge-distract fokus gue. Jadi mungkin selama bulan juni gue akan off dulu dari media sosial, WA, line, bbm, instagram, dll kecuali untuk urusan bisnis. Kayaknya lebih baik gue nulis blog aja tiap hari dan bikin website buat kantin gue.



Sabtu, 28 Mei 2016

Page 147 of 366 Days #journal

Sudah hampir 5 bulan berlalu, tapi postingan gue sepanjang 2016 ini baru 30 doang. Hahahaha... niatnya sih selama 366 hari gak bakal ada yang missed. Yhaaa....jadi banyak deh page-page yang kosong. Kirain cuma hati aja yang kosong.
(gambar di atas bukan menu di rerotian, tapi itu gambar semangkuk carrot soup dan roti yang gue panggang sendiri di rumah.)

Alright, sekarang gue mau cerita tentang warung roti bakar favorit gue di deket Pasar Genjing. Yup, apalagi kalo bukan @rerotian . Tempatnya ya nothing special dan agak terpencil sih, tapi gue suka soalnya Depot Rerotian ini emang unik kayak yang punya. Dan menu-menunya itu loh ntap! Silakan cek sendiri akun instagramnya @rerotian dijamin ngiler deh. Apalagi sekarang udah bisa di-order pake Go-Food hahahaha... woyyy.....@isnanne gue kudu dapet diskon spesial nih karena udah nulis tentang warung lo di blog gue yang random ini.
Sekitar dua minggu yang lalu gue ke @rerotian sama Lena, temen lama, tetangga kost waktu masih kuliah di Bogor. Jadi ceritanya gue janjian sama Lena dkk. jam 3 di @rerotian . Kebetulan Lena sekarang tinggal di Depok. Jadi gue janjian jemput dia di stasiun Kalibata, karena gue mau beli minyak goreng diskonan di Giant Plaza Kalibata. Trus kita ngobrol-ngobrol bentar di depan Dunkin Donut sambil nunggu perut laper. Hahahaha... Gue lihat udah jam 1.30 wib, jadi gue sama Lena langsung menuju PGC dan menunggu bus Trans Jakarta. Karena @rerotian ini letaknya deket halte busway Pasar Genjing. sebetulnya bisa sih naik kereta, cuman gue lupa nama stasiun deket rerotian itu stasiun apa. wkwkwkwk...
Singkat cerita, setelah 2 kali transit busway dan jalan kaki 800 meter sampa si Lena kebelet pipis, sampailah kami di depan Depot Rerotian yang legendaris itu. Masih tutup, karena emang mereka baru buka warung jam 3 Sore. Gue lihat lagi jam di HP gue masih jam 14.47 wib. "Tenang Len, paling 10 menitan lagi juga udah buka." eh ternyata jeng....jeng...jeng.... Jam gue kecepetan, karena di HP si Lena masih jam dua kurang 15 menit. OMG....Jadi selama ini jam gue kecepetan 90 MENIT PEMIRSAH!!! pantesan aja tiap hari gue selalu bangun jam 4 pagi. Gue baru nyadar. Akhir cerita, gue terpaksa masuk lewat pintu belakang rerotian karena si Lena udah kebelet pipis. >.<

Page 142 of 366 Days #journal

Minggu-minggu terakhir di bulan Mei terasa sangat sibuk, padahal ya kerjaan gue gak banyak-banyak amat karena masih ada Sarah yang banyak nolongin gue. Oia btw film yang gue tunggu-tunggu udah keluar di bioskop cuyyy!
Film ini diadaptasi dari buku yang juga berjudul My Stupid Boss (btw MSB ini kalo gak salah ada 5 seri dan ada juga yang fans stories dan favorite stories, mungkin saking banyaknya karyawan di Indonesia yang bernasib sebelas dua belas dengan si Mbak Kerani ini). Hiks... Tapi kayaknya gue baru sempat nonton ini 2 minggu lagi deh pas sekolahan udah libur. Hmmmm...biasanya film yang diadaptasi dari novel sih agak mengecewakan bagi orang yang udah baca bukunya. Akankah film MSB ini mengecewakan gue sebagai fans berat Kerani yang identitasnya masih dirahasiakan itu? Semoga tidak ya, Hahahaha...
Gara-gara film MSB keluar, gue jadi ingat dulu gue koleksi seri MSB ini, tapi sekarang buku itu entah kemana. Kayaknya ada yang minjem dan gue lupa siapa yang minjam. pfffft.. KZL jadi, gambar di atas gue ambil dari Kaskus dan google yah pemirsah.



Sabtu, 09 April 2016

Page 102 of 366 Days #journal

Berantakan...
yep, satu kata yang paling cocok menggambarkan kondisi psikologis gue sekarang. Entahlah...gue udah nyerah dan sepertinya butuh bantuan profesional / tim ahli untuk mengembalikan semangat hidup gue seperti dulu lagi.
Ganbatte kudasai!
Tapi masalahnya gue sendirian dan hampir ga punya duit buat mengatur kehidupan pribadi gue.
kalo kehidupan bisnis sih better lah, malah berjalan semakin lancar.
apa mungkin gue terlalu fokus ke bisnis gue ya, jadinya kehidupan pribadi malah nggak keurus gini?
Tapi masalah gue yang paling utama adalah...jeng...jeng...jeng...
GUE STRESS KALO BERGABUNG DENGAN ORANG YANG HIDUPNYA JUGA BERANTAKAN.
itu aja sih yang jadi masalah utama gue sekarang. Harusnya sih gampang, lo tinggalin aja tuh orang, selesai deh masalah lo. iya sih tapi masalahnya lagi, itu adalah ortu & keluarga lo. Yang sedang gue pikirkan sekarang gimana caranya supaya gue bisa tega ninggalin mereka yang bikin gue stress berat? Ortu gue emang gak adil, anak laki-laki diperlakukan lebih istimewa. Jujur gue capek tiap hari harus nyuci piring, nyikatin kamar mandi dan bersihin rumah, sementara gue akhir-akhir ini hampir gak pernah masak dan makan di rumah. (kalo pun iya pasti selesai masak langsung gue cuci tuh piring gue dan alat-alat masak bekas gue pake). Satu-satunya hiburan gue di rumah ya cuma sinyal wifi gratisan. itu aja. selebihnya semua hal bikin gue stress berat a.k.a depresi. Suatu saat gue akan pergi, meskipun orang bilang gue tega melakukan hal itu. Tapi lebih baik gue pergi daripada gue terus di rumah ini, gue bisa mati bunuh diri.

Page 101 of 366 Days #journal

heyyy....you look so miserable! you okay?
definitely not...I'm kinda sleepy and tired.
I always wake up late in the morning.


Kamis, 03 Maret 2016

Page 63 of 366 Days #Journal

I guess I need a new pair of shoes...
let's go shopping in a flea market this weekend. Yeaaay... :)

Page 62 of 366 Days #journal

tough days...
I'm facing problems and trying to fix it desperately.
The good news is my situation is getting better but more complicated.
I used to think about happiness.
But now it's so hard. It's so dark here, and I can't breathe.
did I entering the wrong place ?
help!



Sabtu, 13 Februari 2016

Page 45 of 366 Days #Journal


Hello Monday, please be nice! :)
Menurut banyak orang, hari yang paling berat untuk bangkit dari tempat tidur adalah hari Senin pagi. Karena (menurut analisa gue) hari Sabtu dan hari Minggu kebanyakan orang membiasakan diri untuk bangun lebih siang dari biasanya (secara kantor dan sekolah pada libur). Yhaaa...tapi gue berusaha mengubah mindset gue kalau hari senin adalah hari ke-2 yang paling menyenangkan (setelah hari Jumat). Kenapa? Karena kemungkinan gue untuk dapet duit lebih banyak di hari Senin lebih besar. Hahahaha... (Dasar jane, si cewe matre...cewe matre..). Gue kerja secapek apapun sih rela asalkan dapet duit lebih. Kalo kerjaan-kerjaan yang nggak nambah duit mah mending jangan ajak-ajak gue dh, soalnya sekarang gue lagi program mengencangkan ikat pinggang, alias ngirit boookk! wkwkwkwkwkwk...


Page 44 of 366 Days #journal


"Curiousity kills the cat!"
Saya pikir rasa penasaran seseorang membuatnya menjadi tidak sabar. hahaha... Contohnya Saya yang gak sabaran menunggu bukanya outlet baru @rerotian (depot roti bakar favorit Saya dan teman-teman se-geng rumpi). Sama juga dengan penghuni apartemen yang penasaran dan gak sabar nunggu Rice & Fries buka. hahaha...Okelah kalo begitu, mari kita semua belajar bersabar.
Oia btw bbrp hari lalu pas imlek gue kan meliburkan diri 5 hari, trus sempat main ke rumah Ce Nana (Manager gue di kantor yang lama dulu). Ah senangnya akhirnya gue, Sarah &Cece Nana reunian lagi, ditambah si kecil Grace (anaknya Ce Nana) yang cute abis. hahaha..
Ngomongin CNY tahun ini tahun monyet api, sementara gue yang katanya ber-shio Macan Api harus banyak-banyak bersabar karena akan ada banyak cobaan yang dihadapi selama setahun kedepan. Baiklahhh...mari kita tidur, karena sekarang udah jam 2 pagi.

Page 43 of 366 Days #journal


hello...
2 minggu ini gue antara mengalami depresi dan mania karena stress akibat saluran wastafel di dapur gue yang tersumbat. Ditambah juga stress karena mau melahirkan "anak" ke-2 di Apartemen Menara Cawang. Jadinya sekarang gue terbiasa tidur cuma 3-4 jam doang sehari, fiuuuuh...untung aja ada susu jahe kayumanis, jadi stamina gue agak lumayan tanpa bantuan Tolak Angin dan tanpa minum kopi. Akhirnya meskipun persiapannya belom mantep juga, maka pada tanggal 14 Februari 2016 gue dan sarah akan meresmikan cabang baru Rice & Fries yang mudah-mudahan jauh lebih sukses dari kakaknya yang di @kantin_14 . Amiiiiinn... yeaaaay!!
oia btw resolusi gue yang tahun lalu ada yang udah tercapai yaitu tidak membeli tas/sendal/sepatu baru selama setahun, dan tidak membeli buku baru selama buku yang sudah di beli belom selesai terbaca semua (kecuali kamus, kitab suci dan buku kuliah). Eh minggu lalu gue pergi ke toko buku gramedia buat nyari bahan-bahan untuk dekorasi kantin, eh ternyata nemu beberapa buku lama yang menarik untuk dibaca (menurut gue). Mana lagi diskon pula, hadeeeh... Saya mana tahan lihatnya, langsung deh nenteng 6 buah buku ke kasir. wkwkwkwkwkwkk... Gapapa lah, semalem udah gue cek kok kalo buku-buku di rak buku gue udah selesai gue baca semua. hihihi..

Minggu, 31 Januari 2016

Page 31 of 366 Days #journal

Bulan ini gue berhasil menulis, meskipun nggak tiap hari, dan kebanyakan adalah postingan yang kurang edukatif dan gak banyak bermanfaat, hahaha...gapapa lah, yang penting udah berusaha. Oia bulan ini ada sedihnya ada senangnya juga.
Sedihnya karena waktu minggu lalu gue main ke warung roti bakarnya mas @isnanne yang di Cikini, ternyata itu minggu terakhir dia dan kakaknya buka lapak di Cikini. Sekarang warungnya udah tutup, vroh... sedik deh gue, padahal belom nyobain roti tuna maya yang hits bingit itu. Ga tau deh bulan Februari mereka bakal pindah kemana, yang jelas sih belom ada kabar terbaru di instagramnya.


eniwei, kalo kangen tapi gak sempat ke Cikini, gue sering bikin sendiri roti panggang ala Tian, diantaranya roti mengandung, roti hot darling, dan roti genjret. Minuman favorite gue di rerotian ada mojiono, greentea latte dan es jahe. Baru kali ini gue minum wedang jahe pake es batu, enak juga lhooo...ini gara-gara kemaren si sarah yang pesen itu minuman, trus gue icip-icip. akhirnya tadi pagi kita bikin sendiri di rumah, beli jahe, gula merah & susu kental manis tapi kita lupa beli serehnya. Tapi rasanya lumayan lhaaa buat pemula seperti kita yang belom pernah tau gimana cara bikin wedang jahe, wkwkwkwk... Oia itu tadi kabar sedihnya, kabar gembiranya sih bentar lagi gong xi fa choy, alias lunar new year. Kali aja ada yang mau ngasih gue angpao? gak nolak deh gue...

Happy Birthday Acuy!

Iseng buka-buka laptop, nemu foto-foto acuy, hahahahaha, ini foto waktu beberapa tahun kita lulus kuliah, trus ketemu lagi di ITC Ambassador sama irna, sigit, warid, abah, sonti, dll.

Happy birthday Acuy a.k.a Supri. wish you all the best ya, Cuy! Dan semoga sukses dalam pekerjaan, sehat dan selalu mewarnai suasana kantor kido group. Bagi jaket-jaketnya dong cuy yang summer collection.. :))) wkwkwkwk...
Saengil chuka hamnida, acuy oppa !


Oia ini ada beberapa lagi foto waktu geng rumpi rempong lagi ngumpul bareng acuy, efendi, arisman, ilyas, dkk. Aaaah...jadi kangen masa-masa kuliah dulu.



foto yang paling bawah, silakan di print dan ditaro di rumah masing-masing. hahahahaha...


Sabtu, 30 Januari 2016

Page 30 of 366 Days #journal

Ini bukan pot plant biasa, tapi ini pot ice cream dan bisa dimakan (kecuali potnya dan sendok plastiknya).
Akhirnya setelah dari beberapa bulan lalu gue cuma lewatin booth nug-nug pot ice cream, hari ini gue dan sarah mencoba membelinya. jadi nug-nug ini adalah eskrim yang wadahnya pot kecil dan ditaburi oreo serbuk yang terlihat seperti tanah compost dan ditancapkan batang seledri atau daun mint atau buah stroberi sebagai garnish.

Penampakannya emang kayak tanaman pot mini gitu. Versi lain sih ada banyak yang jual pot ice cream pake nutrijel cokelat yang diparut jadi bentuknya kayak cacing tanah gitu, hiiiiyyy...cocok banget ya dessert unik ini buat gue yang hobi berkebun, hahahahahaah.. Uniknya lagi bentuk sendok eskrimnya juga kayak sekop mungil gitu.


Jumat ini hari terakhir jualan di bulan ini, setelah kurang lebih sebulan kita (gue and sarah) menjalankan bisnis chicken katsu, kentang goreng dan teman-temannya. yeaaaay...it's closing time! We got the money today, not much. But i'ts enough to buy 2 ice cream pot rasa coklat dan rasa durian. #bahagiaitusederhana


sumber gambar : aliexpress.com dan igmarcade.com