Selasa, 07 Juni 2016

Page 160 of 366 Days #journal


Gue udah hampir 2 tahun resign dan menjalankan bisnis kantin sekolah sendiri selama 3 tahun. Nah masalah yang sering gue hadapi adalah ketika anak-anak sekolah libur, gue ikutan tutup warungnya. Dan tutup berarti gak punya uang, hiks...hiks...hiks...

Jadi inget tahun lalu duit gue bener-bener abis, di ATM tinggal 70 ribu rupiah. which is yang bisa diambil dari mesin ATM cuma 50 REBONG! HAHAHAHA...

Yaudah akhirnya gue main lah ke rumah Zumba (dia yang ngajakin sih), dan kita berdua yang kebetulan pada saat itu sama-sama pengangguran (eh Zumba masih ngantor deh di cikini, tapi udah nggak betah juga sih di kantornya tapi ditahan-tahan soalnya dia juga butuh duit buat makan, beli bensin, kuliah, les, dll.) belajar bikin kue lebaran buat dijual. jadilah kita untung 100rb per orang. lumayan lah ya buat beli pulsa. hahaha...itu the lowest point, eh nggak deh ada lagi masa-masa yang lower dan lebih suram. Jadi inget apa kabar ya si Zumba. udah setahun gue gak ketemu dia. Terakhir gue ngabuburit keliling kompleks rumahnya si Zumba trus beli es kelapa deket rumahnya. Zumba emang bestfriend deh. Gue gak tau apakah dia sekarang udah buka bisnis kue coklat sendiri, or udah pindah kerja dan lanjut kuliah lagi. Hmmmm.....jadi pengen main ke rumahnya lagi. Oia ngomong-ngomong soal memulai bisnis, gue nemu webinar yang bagus nih di cozora.com >>> 4 Things to Check Before Starting Your Company 
semoga bermanfaat dan menginspirasi ya buat yang lagi blog walking disini dan berniat buka usaha sendiri. Good luck! 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar